Cara Membedakan Bordir yang Berkualitas dan Buruk

Sekarang ini bordir kaos atau embroidery menjadi salah satu yang harus ada dalam dunia fashion. Bordir sendiri berfungsi untuk mempercantik tampilan agar lebih keren dan menarik. Tak heran jika keberadaan jasa bordir komputer surabaya banyak dicari khalayak ramai.

Melihat tingginya minat konsumen, sayangnya membuat beberapa oknum memanfaatkan dengan mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya. Itu artinya mereka hanya berpatok pada laba tanpa memperhatikan kualitas dari hasil bordiran yang digarap. 

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya Anda tahu cara mengenali mana jasa bordir yang berkulitas baik, dan mana yang berkualitas buruk. Sehingga Anda tak akan dirugikan nantinya.

Ciri-Ciri Bordir yang Berkualitas Baik

Bordiran tampak rapi dan rapat, sehingga tidak ada jarak antara benang-benang yang menyusunnya. Selain itu, pastikan kerapatan setikan sesuai motif dan tidak tampak saling menumpuk.

  • Hasil bordir yang rapi tak hanya pada bagian depan, namun belakang bordir pun terlihat sama rapinya. 
  • Jika menggunakan aplikasi bahan pada bordir, maka kain yang ditempel lebih tebal sehingga tidak tembus pandang.
  • Desain bordir harus original, berkualitas, kreatif dan selalu up to date mengikuti trend jaman.
  • Hasil bordir tampak tebal, mengkilat dan tidak mudah luntur. Biasanya hal ini karena pengaruh kualitas benang dan jarum yang digunakan.
  • Hasil bordir memiliki paduan warna yang menarik, termasuk keserasian warna benang dan warna kain.

 

Ciri-Ciri Bordir Berkualitas Buruk

Biasanya hasil bordir yang berkualitas buruk terlihat tidak rapi, dimana bordiran tersebut tampak renggang bahkan berserabut akibat benang yang rusak dan putus. Lalu jika dilihat dari segi warna, terlihat tidak serasi bahkan ada yang menggunakan warna ala kadarnya.

bordir komputer surabaya

Bordir Komputer Surabaya

Kerapatan jahitan pada bodir kaos menjadi hal penting untuk hasil yang menarik dan berkualitas. Namun bordiran yang buruk justru jahitan/density nya cenderung renggang dan tidak rapi.

Sekedar informasi, kerapatan jahitan ini bisa diatur melalui sofware bordir dengan sistem komputer. Density yang renggang akan berpengaruh pada pengurangan jumlah setikan pada desain yang dibuat.

Nah untuk Anda yang ingin memproduksi pakaian bordir dalam jumlah yang besar, namun kualitas tetap mumpuni, silakan kunjungi jasa bordir bendera pataka. Terimakasih, semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam membedakan bordir yang berkualitas dan buruk.