Tips Memasukkan Foto Prakerja

Prakerja

http://infobisnis.blog.stkipdamsel.ac.id/ – Kesusahan dalam memasukkan foto saat daftar prakerja ? Ini solusinya

Banyak sekali kendala saat mendaftar prakerja program pemerintah. Berulang kali seperti itu mungkin karena kebanyakan trafik yang mengunjungi website hal yang demikian.

Sebagian hal yang dapat dilaksanakan merupakan

1. Foto dengan kamera yang cukup bagus

Dikala ini telah beredar sangat banyak sekali smartphone dengan spesifikasi kamera dengan mutu bagus. Anda dapat gunakan kamera HP. Bila kamera anda tak memadai dapat pinjam ke saudara secara khusus dahulu.

Atau dapat juga pinjam ke tetangga. Menurut aku tak keadaan sulit, dan setiap orang harusnya salin membantu. Apalagi saat pandame seperti saat ini.

2. Kompres ukuran file foto menjadi < 2 MB

Lazimnya ukuran foto dengan kamera bagus akan jadi lebih dari 2 MB. Oleh karena itu perlu dilaksanakan proses krompres file secara khusus dahulu supaya dapat diupload.

3. Amati variasi file foto merupakan JPEG / PNG

Foto umumnya tipenya JPG. Oleh karena itu aku sarankan untuk rubah ekstensi file foto anda boleh ke JPEG maupun PNG.

Kebetulan aku menggunakan photoshop untuk mengeditnya. Anda juga dapat gunakan sistem yang sama atau dapat cari converter di google. Misalnya convert JPG to JPEG.

Untuk tutorialnya kebetulan tak aku tulis di sini. Tinggal ikuti langkah-langkahnya saja.

4. Ukuran gambar KTP punya aku 1280 x 960

Ini cuma hasil pengalaman saja sih. Kebetulan punya aku yang masuk ukuran 1280 x 960. Di atas itu atau di bawah ukuran itu sulit saat aku mencobanya.

Untuk pengalaman setiap orang dapat berbeda-beda. Ini cuma pengalaman aku pribadi saja. Bisa jadi tak sama dengan pengalaman anda.

5. Jangan menyerah.

Memang agak sulit untuk submit datanya tapi tak apa-apa coba aja terus sampai sukses. Semoga ada keajaiban hehehe.

Itu saja tips dari aku saat anda mengalami kendala saat memasukkan data pribadi dan foto ktp secara khusus. Semoga berguna. Terima beri.